Ketua DPRD Samosir Bagikan Ribuan Masker kepada Pelajar

kebakaran hutan

topmetro.news – Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di daerah Riau berdampak ke Kabupaten Samosir yang kini diselimuti kabut asap yang cukup tebal dengan jarak pandang hanya ratusan meter.

Kondisi ini menggugah hati Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata untuk membagikan masker kepada pelajar di beberapa sekolah sejak Rabu (25/9/2019) sampai Kamis (26/9/2019)

Pembagian masker ini adalah wujud nyata kepedulian Ketua DPRD yang mewakili rakyat dan DPRD Kabupaten Samosir atas kondisi kabut asap.

“Asap ini bisa membahayakan kesehatan kita apalagi anak-anak kita. Pembagian masker ini di samping sosialisasi kepada anak-anak untuk menjaga kesehatan juga ditambah dengan pengenalan dini kepada anak-anak akan lembaga DPRD,” jelas Rismawati.

Imbauan Ketua DPRD Samosir

Risma juga menghimbau dan mengajak pelajar dan guru serta masyarakat untuk selalu menggunakan masker selama dampak kebakaran hutan masih ada.

“Selain menggunakan masker, saya sarankan juga kepada masyarakat untuk mengkonsumsi air putih yang banyak. Dan kalau tidak ada yang perlu, lebih baik tidak ke luar rumah. Apalagi adik-adik pelajar. Jangan bermain di luar rumah sampai kondisi cuaca kembali seperti sediakala,” ujar Risma.

Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata membagikan masker di SDN 16 Unjur, SMAN 1 Ambarita, SMPN 1 Ambarita, SDN 15 Ambarita, SDN 1 Ambarita, SDN 17 Tomok, SDN 9 Tomok, PAUD HKBP Tomok.

Dengan sifat keibuan, Ketua DPRD Rismawati Simarmata berbaur dengan para pelajar SD. Dan terlihat keakraban dan antusias para siswa bertemu dan bersenda gurau dengan Ketua DPRD Samosir tersebut.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment